Ide Terbaru Cara Masak Ayam Geprek Mak Irra Sederhana Dan Meresap

Ayam Geprek Mak Irra

Awalnya ada temen yg pesen ayam geprek yg notabene q gak pernah ngerasain, akhirnya coba2 dan rasanya enak kata suami...ehh keterusan nerima orderan akhirnya. Anda sedang mencari pandangan baru resep Ayam Geprek Mak Irra yang fenomenal? Cara membikinnya memang sulit-sulit mudah. Kalau keliru membuat maka alhasil tak akan memuaskan dan malah cenderung tidak sedap. Meski Ayam Geprek Mak Irra yang sedap harusnya sih mempunyai wewangian dan rasa yang cakap memancing selera kita.
Banyak hal-hal yang sedikit banyak berimbas terhadap mutu rasa dari Ayam Geprek Mak Irra, mulai dari variasi bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga metode membuat dan menyiapkan. Tidak perlu pusing seandainya berkeinginan menyiapkan Ayam Geprek Mak Irra sedap di kontrakan, sebab asal telah paham caranya karenanya hidangan ini bisa jadi hidangan top markotop. Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Mak Irra yaitu 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Geprek Mak Irra sendiri di apartemen. Tetap dengan bahan yang simpel, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Geprek Mak Irra menggunakan 23 variasi bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini metode dalam membikin hidangannya.

 Bahan dasar serta bumbu yang perlu disiapkan untuk membikin Ayam Geprek Mak Irra adalah sebagai berikut :

  1. 1 kg daging ayam bagian dada dipotong 12
  2. 1 sct masako ayam
  3. 6 siung bawang putih halus
  4. 1 sct ladaku
  5. Sejumput pekak halus
  6. Sejumput jinten halus
  7. 1/2 sdt soda kue
  8. secukupnya Garam
  9. Semua bumbu diatas untuk bumbu ayamnya
  10. Tepung kentucky
  11. 2 Putih telor
  12. Minyak goreng
  13. Bahan Sambal:
  14. 8 siung bawang merah
  15. 12 siung bawang putih
  16. 3 buah tomat yg dibuang isinya
  17. 5 cabe merah besar
  18. sesuai selera Cabe rawit
  19. sedikit Masako
  20. Garam
  21. Gula
  22. Semua bahan sambal di goreng sampai harum lalu uleg kasar2 aja
  23. Test rasa

 Iklan dulu ya kak, cek peralatan masaknya

 KOMPOR GAS 2 TUNGKU SUN BURNER

 Step by step untuk membikin Ayam Geprek Mak Irra simpel saja

  1. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong, tiriskan lalu bumbui dengan bawang putih, masako, lada, pekak, jinten, soda kue, garam. Aduk rata, diamkan dikulkas 6 jam - 1 hr biar bumbu meresap.
  2. Siapkan tepung kentuky 2 macam, maksudnya adonan basah 6sdm tepung kentuky + air es+ putih telor, aduk rata jgn terlalu encer. Satunya tepung kering. Ambil sepotong ayam gulingkan di tepung kering terlebih dahulu baru ketepung basah, lalu ke tepung kering lagi sambil sedikit di remas, lalu kibas2kan biar sisa tepung keringnya rontok. Jgn keras2 sekedarnya saja. Lakukan sampai potongan ayam habis.
  3. Siapkan penggorengan yg dalam kayak panci (sy pake panci deep fry) masukkan minyak agak banyak (sy pake 1 liter), panaskan, cek dengan spatula kayu jika sdh ada buih2nya brarti minyak siap untuk menggoreng.
  4. Masukkan potongan ayam tepung td, goreng sampai keemasan.
  5. Penyajian : geprek ayam kentucky td, beri sambal secukupnya sambil tekan2, bolak balik kasih sambalnya. Penyajian bisa sekedar di penyet trus sambal di teruh di atas ayam penyet, bisa juga suir2 ayam geprek pake 2 garbu kalo udah baru di campur sama sambalnya td. Lalapannya sesuai selera. Selamat mencoba
Jadi bagaimana? Mudah kan? Itulah metode membuat Ayam Geprek Mak Irra yang dapat Kakak praktikkan di kontrakan. Semoga berkhasiat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

nordstrom fashion show mall

Wajib Baca! Resep Ento Ento Tulungagung Super Maknyus

Ikuti Update Terbaru Masak Siomay Ikan Low Budget