Ide Terbaru Membuat Ayam Geprek Mandi Sambal Endeus Anti Gagal

Ayam geprek mandi sambal endeus

Pagi2 agak mendung gini emang paling enak makan yg puedes2 nih.. Dijamin makan ini sampek ngoweh2 (bahasa surabaya an) kepedesan keringat bercucuran dan habis air minum 1 botol. Cuuuus langsung di coba yah..!! #PedesEndeus #Cookpad_GA #Cookpadcommunity_surabaya Kakak sedang mencari ide resep Ayam geprek mandi sambal endeus yang lain dari yang lain? Sistem membikinnya memang susah-sulit mudah. Sekiranya salah mengolah maka alhasil tidak akan jadi dan malah cenderung tidak nikmat. Walaupun Ayam geprek mandi sambal endeus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang sanggup memancing selera kita.
Beberapa hal-hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kwalitas rasa dari Ayam geprek mandi sambal endeus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan-bahan fresh, hingga sistem membuat dan menyajikannya. Tidak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek mandi sambal endeus enak di apartemen, karena asal sudah paham jurusnya maka hidangan ini dapat jadi hidangan mak-nyuss. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam geprek mandi sambal endeus sendiri di kost-kosan. Konsisten dengan bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membikin Ayam geprek mandi sambal endeus memakai 16 ragam bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini sistem dalam membikin hidangannya.

 Bahan dasar serta bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam geprek mandi sambal endeus adalah sebagai berikut :

  1. Ayam yg sudah di potong2
  2. 15 Sdm tepung terigu
  3. 3 Sdm tepung tapioka
  4. 2 Sdt penyedap rasa ayam
  5. Sejumput garam
  6. Air untuk celupan ayam agar tepung menempel/putih telur
  7. Sambal
  8. 4-5 buah bawang merah
  9. 2-3 siung bawang putih
  10. 2 cabe merah besar
  11. 1 tomat kecil
  12. 10-15 buah cabe rawit
  13. 1 ruas terasi udang
  14. 1 Sdm munjung gula
  15. 1/2 Sdt garam
  16. Minyak untuk menumis sambal

 Iklan dulu ya bun, cek perlengkapan masaknya

 Silikon Spatula Silicone Sodet Alat Masak Set 12pcs Spatula Steak Clip Set Oil Brush Kitchen Cooking

 Step by step untuk membikin Ayam geprek mandi sambal endeus simpel saja

  1. Cuci bersih ayam. Masukkan pada putih telur/air. Guling2kan pada tepung. Masukkan putih telur/air kembali,guling2kan pada tepung dan sedikit di cubit2. Masukkan pada putih telur kembali guling2 kan pada tepung kembali sedikit di remas2 dan di cubit2 kecil yah. Jadi 3x bolak balik ya
  2. Setelah itu di gebuk2 perlahan agar tepung yg tidak menempel jatuh. Lalu Goreng pada minyak yg sudah panas. Goreng sampai matang dan golden brown. Jangan gosong ya.
  3. Sambal: kupas bawang merah,bawang putih, Cuci semua bahan untuk sambal (bawang merah,bawang putih,cabe merah besar,cabe rawit,tomat.) potong2 kecil cabe merah besar,potong jadi empat tomat. Panaskan sedikit minyak. Masukkan semua bahan sambal (bawang merah,bawang putih,tomat,cabe merah besar,cabe rawit,terasi udang) tumis sampai matang.
  4. Ulek semua bahan sambal tambahkan 1 Sdm munjung Gula,1/2 Sdt garam.
  5. Ayam geprek mandi sambal endeus siap dinikmati.
Gimana nih? Mudah kan? Itulah metode membikin Ayam geprek mandi sambal endeus yang dapat Anda praktikkan di kost. Semoga berkhasiat dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

nordstrom fashion show mall

Wajib Baca! Resep Ento Ento Tulungagung Super Maknyus

Ikuti Update Terbaru Masak Siomay Ikan Low Budget